Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan mendukung lanjutan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Bentuk dukungan tersebut, DPRD Kotabaru sudah mengalokasikan anggaran untuk tahun 2024 sebesar Rp100 miliar pertahun.

"Diharapkan pembangunan betul-betul serius dan komitmen yang kuat dari pemerintah provinsi dan pemerintah daerah, sehingga cepat terealisasi," kata Syairi Mukhlis di Kotabaru Sabtu.

Syairi mengatatakan, kelanjutan pembangunan jembatan tersebut di sepakati dalam rapat dengan pihak Provisi, Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu dengan kesepakatan pembiayaan pembangunan Rp 1,5 triliun dibebankan kepada Pemprov Kalsel.

"Sementara masing-masing kabupaten (Kotabaru - Tanah Bumbu) sebesar Rp500 miliar," katanya

Ia menambahkan, penganggaran di rencanakan selama lima tahun dengan anggran tiap tahunya sebesar Rp 100 miliar dan pembangunan diperkirakan akan rampung lima tahun mendatang.

sharing pembiayaan lanjutan pembangunan ditandatangani Gubernur Kalsel, Bupati Kotabaru dan Bupati Tanah Bumbu.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Jembatan Pulau Laut yang bentang utamanya sekitar 700 meter mulai dilaksanakan sejak periode pertama Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin (2005 - 2010) dan meletakkan tiang pancang di Pulau Laut Kotabaru dan Batulicin ibukota Kabupaten Tanah Bumbu.

Pewarta: A Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023