Pasangan pebulutangkis yang berada di katagori A Yuda dan Komar berhasil meraih juara pada kejuaraan bulutangkis komunitas Boerneo setelah difinal mengalahkan finalis lainnya, Juki dan Aan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan bulutangkis Benyamin komplek Bunyamin kilometer enam Kota Banjarmasin, Rabu sore pasangan Yuda dan komar yang sebelumnya memang diunggulkan menang mudah dalam pertandingan yang berlangsung di tengah cuaca panas.

Walau ada perlawanan dari pasangan yang baru saja dipasangkan Juki dan Aan agaknya tak kuasa mentaklukan pasangan yang sebelumnya dalam kejuaraan yang sama juga pernah merebut juara di kelas yang sama.

Pasangan yang sudah lama bergabung di komunitas Boerneo yang dikenal sebagai klub ternama di Kota Banjarmasin dan Kalsel ini, berhasil masuk final setelah menyisihkan 21 pasangan yang lain.

Sementara dalam pertandingan katagori B tak kalah seru, lantaran pasangan finalis Madun dan Juki serta Edy dan Mahfuz samja sama ngotot inginkan mengalahkan lawan masing masing.

Dalam pertandingan final kelas B ini agaknya banyak memperoleh dukungan terutama dari kalangan komunitas sendiri, bahkan pasangan Edy/Mahfuz sengaja membawa suporter dari luar hingga suara riuh rendah di kala ada yang tak mampu mengembalikan bola ke lawan.

Katagori B ini terdapat 25 pasangan yang ikut dalam kejuaraan yang memrebutkan sejumlah uang dan piala serta piagam ini.

Walau dengan susah payah akhirnya pasangan Edy dan Mahfuz mengakui keunggulan lawan Juki dan Madun dalam pertandingan sistem reli poin dengan total poin 42 ini.

Dengan kemenangan tersebut pasangan katagori A Yuda dan Komar berhak atas hadiah uang dan piala, begitu juga pasangan Madun dan Juki di katagori B.

Sedangkan juara tiga dinyatakan juara bersama untuk katagori A M Irfan/Manto serta Rayhan/Aan. Katagori B pasangan Aan/Yusnan dan Kaming/Manto.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023