Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengirim seorang siswi sekolah menengah pertama mengikuti lomba poster duta sanitasi yang dilaksanakan di Jakarta, 3-9 Agustus 2016.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Kota Banjarbaru, Senin mengatakan pihaknya sudah menerima siswi yang bernama Annisa Rusianti siswi SMP Negeri 1 Banjarbaru.

"Kami bangga dan berharap Annisa mampu meraih hasil terbaik dalam lomba tingkat nasional itu," ujar Wakil Wali Kota usai menerima Annisa yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Titi Wahyu.

Menurut wawali, prestasi yang telah diraih Annisa sehingga mampu mewakili Kalsel di ajang nasional patut diapresiasi dan didukung seluruh pihak sehingga bisa meraih hasil maksimal.

Dijelaskan, putri Ny Elly Agustina itu, sudah mewakili Kalsel dan membawa nama Banjarbaru sehingga diharapkan bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional tersebut.

"Jika dia mampu meraih hasil terbaik di ajang nasional maka bukan saja telah membawa harum nama Kalsel tetapi juga nama Banjarbaru sehingga menjadi lebih dikenal orang luar," ungkapnya.

Wakil wali kota berpesan, Annisa bisa menjaga kesehatan sebelum berangkat mengikuti lomba ke Jakarta sehingga bisa berpartisipasi secara penuh di ajang yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia itu.

"Kondisi kesehatan harus fit dan tetap sehat sehingga bersemangat mengikuti lomba. Harapan kami, tentunya Annisa mampu menjadi yang terbaik di ajang nasional itu," pesan wawali.

Sementara itu, Annisa mengatakan kesiapannya mengikuti lomba yang akan menampilkan poster terkait sanitasi dan dirinya siap menjadi duta sanitasi jika menjadi yang terbaik.

"Saya siap bersaing dengan peserta lain. Mohon doanya sehingga bisa tampil maksimal dan menjadi yang terbaik di ajang nasional demi nama harum Kalsel dan Banjarbaru," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016