Balangan, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, kembali mempersiapkan gelaran Pekan Olahraga se-Kabupaten (Porkab) jilid III.

Setelah berhasil menggelar dua kali gelaran Porkab I dan II dengan sukses, aman dan lancar, kini KONI setempat kembali mempersiapkan Porkab III di Balangan.

Dikatakan Ketua KONI Balangan, Marhat, Selasa di Paringin, Porkab III Balangan rencananya akan mulai digelar sejak 28 Oktober hingga November 2016.

"Rencananya kegiatan ini digelar seperti event Porkab sebelumnya, yaitu setiap bulan Oktober hingga November, dan direncanakan akan mempertandingkan sebanyak 22 cabang olahraga (Cabor)," ucapnya.

Untuk cabor yang rencananya akan dipertandingkan meliputi cabang olahraga Atletik, Taekwondo, Pencak silat, Takraw, Karate, Sepak Bola, Futsal, Bola Basket, Volly, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Bilyar, Catur, Bridge, Gulat, Panahan, Dayung, Renang, Panjat Tebing, IMI (Motor), dan Binaraga.

Saat ini KONI Balangan masih melaksanakan rapat dan koordinasi dengan masing-masing cabor mengenai kesiapan dan kesediaannya dalam pelaksanaan.

Kegiatan ini jelas Marhat, sekaligus sebagai penjaringan serta persiapan meghadapi Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel ke X pada akhir 2016 ini.

"Karena niat kita adalah memperbaiki prestasi Balangan di ajang Porprov, maka segala kesiapan dan persiapan cabor juga merupakan tanggung jawab bersama, begitu pula KONI Balangan," tegas Marhat.

Tidak muluk-muluk, KONI Balangan menargetkan bisa meraih posisi di 10 besar dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016