Balangan, (Antaranews Kalsel) - Tim futsal puteri Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, akan berlaga di Laga Futsal Nusantara 2016 di Jakarta pada November mendatang.

Hal tersebut karena tim futsal puteri Balangan, berhasil menjadi juara di ajang Kejuaraan Provinsi 2016 di Lapangan futsal Upik Banua Anyar Banjarmasin. Minggu (24/7).

Bupati Balangan, H Ansharuddin yang menyaksikan langsung laga final tersebut, Senin di Paringin mengatakan, tim futsal Balangan berhasil mengalahkan tim futsal dari Kabupaten Tabalong dengan skor 6-3 di laga final Kejurprov futsal 2016 di Lapangan futsal Upik Banua Anyar Banjarmasin.

Dikatakan, hal ini langsung disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Futsal provinsi Kalsel Nariansyah, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan thropy Kejurprov 2016 pada sang juara.

“Tim futsal puteri dari Balangan akan mewakili Kalsel. Dan tidak perlu lagi melalui seleksi, sedangkan untuk tim futsal putra masih harus melalui seleksi lagi guna mengikuti Laga Futsal Nusantara,” ujar Nariansyah sampai Bupati Balangan H Ansharuddin.

H Ansharuddin berjanji, akan memberikan dukungan keberangkatan bagi tim futsal puteri Balangan untuk berlaga di Laga Futsal Nusantara di Jakarta pada November nanti.

“Kami sangat bangga tim futsal putri Balangan berhasil meraih prestasi juara satu di Kejurprov 2016 ini. Insya Allah kami siap dan mendukung untuk keberangkatan tim futsal puteri Balangan ke Laga Futsal Nusanta di Jakarta nanti,” kata Ansharuddin.

Bupati meminta sebelum berangkat ke Laga Futsal Nusantara, tim futsal puteri Balangan harus tetap rajin latihan, perbanyak sparing dengan tim lain, serta jaga kesehatan dan stamina.

Pada Kejurprov 2016 ini setidaknya ada dua tim futsal Balangan yang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Banjarmasin yaitu tim futsal putera U-19 yang meraih juara ke III dan puteri sebagai juara I dan ditunjuk langsung untuk mewakili Kalsel pada Laga Futsal Nusantara tanpa seleksi pemain sebagai tim perwakilan Kalsel.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016