Bupati Hulu Sungai Selatyan (HSS) H Achmad Fikry bersama para alumni menghadiri kegiatan reuni akbar SMAN 1 Kandangan, kegiatan ini rutin dan dijadwalkan menjadi agenda tahunan di sekolah setempat.

H Achmad Fikry yang juga merupakan Alumni SMAN 1 Kandangan, duduk berdampingan dengan para mantan guru dan kepala sekolah, bertukar sapaan dan kenangan dengan mereka, yang sebelumnya menjadi pembimbing dan guru bagi banyak alumni di masa lalu.

"Kami bersyukur karena pada hari ini dapat melihat perkembangan SMAN 1 Kandangan, semua pihak mempunyai keinginan yang sama untuk memajukan sekolah," kata Fikry dalam keterangan, di Kandangan, Sabtu.

Baca juga: Bupati: Germas di sekolah-sekolah HSS akan dilaksanakan secara massif

Dijelaskan dia, hari ini terkumpul hampir Rp193 juta, pihaknya berharap setelah ini akan ada lagi pertemuan antar angkatan. Untuk berkomunikasi antar koordinator angkatan dengan anggota angkatan, sehingga dapat memberikan kontribusi pembangunan di SMAN 1 Kandangan.

Di puncak peringatan ini, dirinya juga mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Kandangan dan juga kepada para alumninya, dan mengajak untuk terus mendukung segala kegiatan di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 1 Kandangan Hj. Herniyati Handayani, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah kepada para alumni untuk bisa bertemu, dan bersilaturahmi mengenang kembali masa-masa sekolah.

"Alhamdulillah sangat luar biasa sambutan para alumni, mudah-mudahan kedepannya alumni dapat berperan dalam mengembangkan sekolah ini untuk lebih maju lagi," ucapnya.

Baca juga: SMAN 1 Kandangan gelar karya bertema kearifan lokal P5

Selain itu, kehadiran Bupati HSS di acara temu alumni ini tidak hanya memberikan semangat baru, namun juga memotivasi untuk terus berjuang dan berkarya bagi kemajuan daerah, terutama di bidang pendidikan.

"Semoga melalui dukungan dan kerja sama yang baik, pendidikan di Kabupaten HSS dapat semakin berkualitas, serta mencetak generasi muda yang unggul," ujarnya.

Dalam kegiatan Bupati HSS juga menyempatkan diri untuk mengunjungi stand-stand yang disediakan oleh para siswa-siswi dan para Alumni, sembari berdialog langsung dengan mereka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023