Ira Dwiyanti sebagai salah satu anggota pasukan pengibar bendera  (Paskibra) 2023 bertugas pembawa baki bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) 2023, di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengaku, lega dan senang karena telah menunaikan tugasnya di upacara penurunan Sang Saka Merah Putih. 

"Alhamdulillah, prosesi hari ini berjalan dengan lancar, meskipun sempat ada takut tidak berjalan sesuai dengan apa diharapkan," ujar Ira Dwiyanti, siswi SMA Negeri 1 Kintap, di Pelaihari, Kamis sore.

Dia berharap, pada HUT Kemerdekaan ke-78 RI 2023 Indonesia semakin maju dan berkembang melalui usaha dan kerja keras para generasi muda.

"Bagi adik-adik diluar sana jangan pernah ragu menjadi anggota Paskibra karena banyak hal baru dan bermanfaat yang akan kita dapatkan," pintanya

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten  (Sekdakab) Tanah Laut H Dahnial Kifli mengajak,  seluruh elemen masyarakat agar tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan.

“Jangan sekali-sekali melupakan sejarah seperti istilah yang kita kenal dengan sebutan Jas Merah,” ujar H Dahnial Kifli, di Pelaihari

Menurut dia,  semua pihak dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air dengan menghargai jasa para pahlawan. 

Apalagi dari sudut pandang pemerintah daerah sendiri, sebut dia, perasaan tersebut harus selalu hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Perjuangan bagi pemerintah daerah itu tentu tidak lain adalah,  dengan selalu mendukung program-program pemerintah pusat dalam rangka mensejahterakan rakyat. Inilah bentuk patriotisme dan cinta tanah air bagi penyelenggara negara,” sambung Ketua Umum Panitia Pelaksana HUT Ke-78 RI Tahun 2023 di Pemkab Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023