"Masih kuat bekerja Nek?," tanya Susanti Direktur Adaro Logistics saat mengunjungi salah satu rumah lansia penerima bantuan sembako.

Sambil duduk bersila Susanti menyapa ramah Nenek Masnah (65) di Desa Tinggiran II Luar Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan bersama tim Adaro Hidupkan Hati.

Masnah yang duduk di hadapannya langsung tersenyum lebar saat menerima  kunjungan Susanti didampingi perwakilan Rumah Zakat  maupun  tim Adaro.

Meski tak biasa menerima tamu dari luar Masnah yang menjadi salah satu penerima bantuan Adaro Hidupkan Hati ini tanpa malu-malu langsung menjawab pertanyaan Susanti.

"Alhamdulillah masih kuat cuma sampai jam 11 saja," jawab Masnah sambil tersenyum malu.

Jawaban Masnah pun langsung mengundang tawa Susanti serta yang turut berkunjung ke rumah nenek Masnah.

"Wah hebat nenek !," ungkap Susanti penuh kekaguman.

Sebagai petani Masnah yang masuk salah satu keluarga pra sejahtera di desanya mengaku menggantungkan hidupnya dari hasil tani.

Beruntungnya padi yang ditanamnya sudah mulai berbuah dan bisa dipanen pada akhir September ini.

Ia pun tak kuasa menahan haru saat Susanti menyerahkan paket berisi aneka sembako mulai dari beras, gula, tepung dan minyak goreng."Terima kasih banyak atas bantuan sembakonya,  saya doakan Adaro selalu sukses," ungkap Masnah.

Sebagai salah satu keluarga prasejahtera Masnah hanyalah petani dan menggantungkan hidup dari hasil sawah di Desa Tinggiran II  Luar.

Karena itu kehadiran Presiden Direktur Adaro Logistics Susanti  dan jajarannya  menjadi kebahagiaan luar biasa bagi Masnah. Baginya bantuan sembako gratis ini bukti nyata kepedulian Adaro terhadap warga kurang mampu seperti dirinya.

Sebanyak 261 paket sembako disebar bagi keluarga prasejahtera yang tinggal di sekitar operasional PT Barito Galangan Nusantara (BGN) bagian dari Adaro Logistics.
 
Direktur Adaro Logistic Susanti (kemeja putih) bersama tim Adaro Berbagi, perwakilan Rumah Zakat dengan para penerima bantuan sembako di Desa Tinggiran II Luar Kabupaten Batola. (ANTARA/HO-YABN)
Susanti yang untuk kedua kalinya menyerahkan bantuan sembako gratis di Provinsi Kalimantan Selatan   menyampaikan bantuan bagi keluarga pra sejahtera sekitar operasional perusahaan  dalam rangka merayakan ulang tahun Adaro yang ke-31.Dengan wilayah distribusi sembako  di tiga pulau yakni Kalimantan, Sumatera dan Jawa salah satunya di Desa Tinggiran Luar  Kabupaten Barito Kuala  Provinsi Kalimantan Selatan.

"Gerakan Adaro Hidupkan Hati ini  bukti nyata  Adaro peduli kepada permasalahan sosial dan ekonomi yang sedang kita hadapi bersama-sama," jelas Susanti.

Susanti berpesan kepada para penerima manfaat untuk selalu  memiliki harapan dengan menghidupkan hati dan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.Dalam penyaluran paket sembako gratis ini Adaro menggandeng Rumah Zakat dan aparat desa setempat melalui tahap verifikasi agar bantuan tepat sasaran. 

Kepala Desa Tingiran Luar II Bakhtiar   menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Adaro melalui PT BGN dengan mendistribusikan paket sembako gratis.

 "Kami atas nama pemerintah desa  mengucapkan terimakasih kepada Adaro  dalam hal ini  PT BGN yang telah   banyak membantu Desa Tinggiran Luar," jelas  Bakhtiar.(Adv)

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023