Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Faisol Ali menyatakan Kemenkumham turut bergerak bersama memajukan Banua yang kini menginjak usia 73 tahun.

"Kami berkomitmen turut mendukung kemajuan pembangunan Banua Kalimantan Selatan dengan bergerak sinergi antar lembaga di wilayah," kata dia di Banjarmasin, Selasa.

Faisol Ali menghadiri peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-73 di kawasan siring 0 kilometer Banjarmasin.

Hari Jadi Kalimantan Selatan ke-73 ini mengangkat tema dalam Bahasa Banjar yaitu Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat yang berarti Persatuan yang sangat erat, selalu menjunjung tinggi derajat dan martabat, agar Banua/Kota mendapatkan keberkahan.

Kegiatan diawali dengan penampilan atraksi Kesenian Banjar seperti hadrah, teater Banjar hingga tarian Banjar.

Berlanjut dengan bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bergerak hingga pembacaan ayat suci Alquran dan pemutaran video tentang Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau yang kerap disapa Paman Birin memberikan penghargaan kepada Kabupaten dan Kota berprestasi di Kalimantan Selatan.

Pada sambutannya, Paman Birin mengungkapkan melalui momen ini semoga dapat menjadi semangat untuk pembangunan di Kalimantan Selatan.

Ia juga mengajak dan mengingatkan bahwa masa kita untuk bergerak masih panjang, banyak agenda yang perlu dikerjakan, perlu kerja sama untuk pembangunan bersama. "Membangun Kalimantan Selatan sama halnya membangun Indonesia," ungkapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023