Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin kini sudah mengerucut ketiga nama, yakni, Hamli Kursani, Gustafa Yandi, dan M Yusuf Effendi yang akan diajukan ke Wali Kota Banjarmasin.

Ketua tim panitia seleksi penjaringan calon Sekda Kota Banjarmasin M Arsyad di Balaikota, Senin, menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan tiga nama dari sembilan nama calon Sekda ke wali kota, dengan tanpa rangking dan tanpa nilai.

Kebetulan, ucap dia, tiga nama ini mewakili masing-masing, yakni, dari Pemerintah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, dari Pemerintah Provinsi Kalsel Gustafa Yandi, dan dari daerah Hulu Sungai M Yusuf Effendi.

"Tiga nama ini yang kita rekomendasikan mengikuti tes selanjutnya, seperti tes kesehatan secara lengkap," ujarnya di damping anggota Pansel lainnya.

Arsyad menyatakan, tugas mereka tidak hanya sampai di sini, sebab akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada pihak Gubernur Kalsel dan Kepala Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat atas tiga nama hasil seleksi kerja mereka tersebut.

"Kalau nantinya sudah sesuai dan bersih semuanya, baru nanti kita sampaikan secara resmi kepada wali kota dan wakil wali kota," terangnya.

"Setelah itu terserah wali kota nantinya mau memilik figur yang mana," tambahnya.

Terkait alotnya pembahasan yang dilakukan tim pansel dan pihak wali kota dalam rapat penyampaian tiga nama itu, Arsyadi beralasan, itu terkait penjelasan penilaian yang pihaknya harus sampaikan satu persatu hingga dipilihnya tiga nama tersebut.

"Tidak ada tarik ulur penetapan tiga nama itu," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, ada sembilan pejabat yang mengikuti lelang jabatan Sekdakot Banjarmasin ini, mereka adalah yang pertama Drs H M Yusuf Effendi (pangkat IV/c) yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selanjutnya yang kedua, H Iswansyah (pangkat IV/c) pejabatn staf Ahli Bidang Hukum di Pemprov Kalsel, ketiga, Drs H hamli Kursani (pangkat IV/c) pejabat Asisten Pemerintahan Sekdakot Banjarmasin, dan keempat, Ir Lauhem Mahfuzi (pangkat IV/c) pejabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Tapin

Adapun yang kelima, Ir H Rairajuni (pangkat IV/c) pejabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten kotabrau, keenam, H Fathurrahim (pengkat IV/c) pejabatn Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, dan ketujuh, Drs H Gustafa yandi (pengkat IV/c) sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemprov Kalsel.

Kedelapan, Ir HM Yunus (pangkat IV/c) pejabat Asisten pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tapin, dan kesembilan, Drs H Khairil Anwar (pangkat IV/c) pejabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Kota Banjarmasin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016