Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya kebakaran sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warganya.

Baca juga: Wali Kota Aditya apresiasi ruang UMKM di sekretariat DPRD
 
"Bantuan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap korban kebakaran sehingga bisa digunakan untuk perbaikan sementara," ujar wali kota disela penyerahan bantuan di Jalan Sukarelawan, Rabu.
 
Diketahui, kebakaran menyebabkan rumah milik Yuliansyah (41) Jalan Sukarela, Kelurahan Loktabat Utara hangus terbakar akibat korsleting listrik pada bagian atap rumahnya, Selasa (8/8) sore.
 
Bantuan yang diserahkan wali kota didampingi Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi berupa paket tempat tidur, peralatan masak termasuk bantuan berupa material bangunan, seperti atap dan lainnya. 
 
"Pemilik rumah juga dapat bantuan dari Korpri, karena istrinya sebagai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Banjarbaru yang bekerja di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru," ucap Opi sapaan akrab Aditya.
 
Dikatakan Aditya, beberapa langkah untuk mengantisipasi kebakaran permukiman dan kebakaran lahan sudah dilakukan seperti menambah satu unit mobil pemadam dan tahun depan akan ditambah lagi.
 
Disisi lain, Pemkot Banjarbaru juga melakukan kerja sama dengan PLN melakukan pemetaan rumah-rumah yang masih menggunakan instalasi listrik lama sehingga bisa diperbaiki atau diganti untuk keamanan listrik. 
 
Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru menambahkan, bantuan diberikan kepada korban kebakaran dengan tujuan meringankan beban sehingga mereka bisa membantu sementara tempat tinggalnya.
 
"Selain bantuan material bangunan juga dibantu pengurusan surat-surat seperti SK kepegawaian milik istrinya yang ASN berkoordinasi dengan BKPP Banjarbaru mengurus surat yang terbakar," katanya.
 

Baca juga: Sandiaga Uno nilai Wali Kota Aditya sebagai pemimpin muda inspiratif

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023