Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menilai Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin sebagai sosok pemimpin muda yang inspiratif.

"Saya bertemu masyarakat Kota Banjarbaru dan menanyakan kondisi khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Mereka memberi apresiasi atas kepemimpinan wali kota Aditya," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru gandeng KASN tingkatkan karier pejabat
 
Menurut Sandiaga, apresiasi warga "Kota Idaman" bukan hanya diberikan kepada Aditya yang sudah tiga tahun memimpin Banjarbaru, namun juga kepada Ketua TP PKK Banjarbaru Vivi Mar'ie Zubedi.
 
Sandiaga menuturkan sosok Aditya dan istri telah banyak menginspirasi kaum muda mudi terus berkreasi dan berinovasi terutama pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di kota setempat.
 
"Penilaian positif dari masyarakat terhadap pemimpin muda kreatif dan inovatif itu, juga kami apresiasi karena kepemimpinannya mampu memberikan manfaat bagi orang banyak," ungkap Sandiaga.

Baca juga: Transaksi e-Katalog terbesar, Pemkot Banjarbaru raih E-Purchasing Award 2023
 
Diketahui, Sandiaga dan Wali Kota Banjarbaru sempat beberapa kali bertemu pada sejumlah acara dan keduanya kerap berdiskusi terkait strategi dan program unggulan guna mendorong sektor pariwisata.
 
Selain itu, istri Aditya yakni Vivi Mar’i Zubedi yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru begitu getol dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di kota itu. 
 
Sejumlah kerajinan dan ekonomi kreatif yang ditampilkan mulai dari Sasirangan Bordir, kerajinan Purun maupun berbagai produk makanan yang dipromosikan di pasar nasional maupun Internasional.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Aditya dukung rencana kirab pemilu

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023