Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas jaga di beberapa ruang pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat agar memberikan pelayanan yang maksimal.

"Saya ingatkan kepada anggota yang bertugas di ruang pelayanan agar melayani masyarakat dengan maksimal dan humanis serta dengan tulus sepenuh hati agar dapat berkah dari Allah SWT," ucap Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, jangan sampai masyarakat yang datang ke ruang pelayanan di Polresta Banjarmasin menjadi kecewa karena buruknya pelayanan.

"Pengecekan terhadap ruang pelayanan  di Polresta ini rutin kami lakukan agar petugas tetap benar dan sesuai aturan dalam memberikan pelayanan," ujar Kapolresta.

Terus dikatakannya, berapa ruang pelayanan yang dilakukan pengecekan di antaranya ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruang Seksi Pengawasan (Siwas), ruang ETLE Satlantas, dan ruang SKCK.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo saat melakukan pengecekan di ruang pelayanan pengaduan di Seksi Pengawasan Propam Polresta Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono)


Sabana juga mengatakan, saat di ruang SPKT, dia sempat berbincang kepada petugas jaga agar dengan sabar dan menggunakan hati nurani dalam menerima setiap laporan masyarakat.

Setiap laporan yang diterima oleh masyarakat harus langsung ditindak lanjuti jangan molor berikan pelayanan maksimal agar masyarakat tidak kecewa.

Buktikan kalau Polri siap siaga selalu hadir di tengah tengah masyarakat kapan pun dan di mana pun selalu melayani, melindungi dan mengayomi. Ini bukti kalau Polri khususnya Polresta Banjarmasin selalu Presisi.

Selanjutnya, saat di ruang Siwas, Kapolresta juga mengatakan agar masyarakat jangan ragu melapor apabila ada oknum anggota polisi yang "nakal" atau melanggar aturan.

"Anggota Siwas Propam Polresta Banjarmasin siap melayani pengaduan apabila ada oknum polisi yang menyakiti hati masyarakat dan laporan akan langsung ditindak lanjuti," tegas perwira menengah lulusan Akabri angkatan 1999 itu.

Pewarta: Gege

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023