Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Empat orang peserta calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, mengikuti tes tahap pertama penilaian makalah dan penyampaian visi-misi kepada tim panitia seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah HST H Hasbi di Barabai, Kamis, mengatakan keempat calon tersebut adalah Abu Yazid Bustami, SH, MM (Plt Sekretaris Daerah dan juga merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipildukcatpil), Kepala Dinas Kesehatan drg Kusudiarto, Kepala Bappeda Ahmad Syahriani Effendi, dan Kepala Bapelluh Zainuddin.

Hasbi menyampaikan, yang ditunjuk oleh komisi ASN menjadi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Asisten Pemerintah Pemprov Kalsel Suhardjo, dengan anggota Ngadimun (Mantan Pj Bupati HST yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel), H. Iriansyah (Mantan Wakil Bupati HST dan mewakili tokoh masyarakat), dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Hadin Muhjad.

"Dari data kami, sebenarnya ada 14 orang yang memenuhi syarat, namun yang mendaftar cuma empat orang yang akan melalui dua tahapan tes," katanya.

Tahap pertama adalah pada Rabu (20/7) adalah penilaian makalah dan wawancara yang meliputi wawasan kebangsaan/kewilayahan, wawasan otonomi daerah, visi-misi, dan wawasan koordinasi dengan SKPD, muspida dan masyarakat.

Pada tahapan kedua yaitu uji kompetensi atau assessment center yang akan berlangsung pada 25-27 Juli mendatang dengan bekerjasama dengan Balai Diklat Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Dia menerangkan, hasil seleksi diumumkan pada tanggal 1 Agustus dengan menetapkan 3 nama yang lulus dan diajukan ke Komisi ASN, setelah disetujui baru di serahkan ke Gubernur Kalsel.

"Harapan kita melalui tes seleksi ini dapat menghasilkan satu kader terbaik dan berjalan lancar sehingga sekretaris daerah betul-betul memiliki kompetensi berkualitas, punya loyalitas, dedikasi tinggi dan berkinerja," jelasnya.

Pewarta: M Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016