Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) borong banyak penghargaan, baik nasional maupun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Dian Marliana mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Baca juga: HSS raih anugerah penghargaan KLA kategori Nindya

"Penghargaan-penghargaan tersebut telah kita terima Kamis (27/7) kemarin, dalam puncak acara Harganas ke-30  tingkat Provinsi Kalsel, di Martapura, Kabupaten Banjar," ujar Dian, dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Sabtu.

Dijelaskan Dian, untuk penghargaan tingkat nasional yang diraih, ada dua yaitu juara 1 total capaian pelayanan KB dengan target lebih dari 2.000, dan juara 3 pelaporan SIGA kabupaten atau kota se-Indonesia.

Sedangkan di tingkat Provinisi Kalsel,  antara lain juara 1 capaian pelayanan KB terbaik kabupaten atau kota, juara 1 capaian pelaporan SiGA terbaik dalam pelayanan KB serentak sejuta akseptor kabupaten  atau kota.

Baca juga: Bupati harapkan kegiatan VLH berikan masukan perkuat posisi KLA HSS

Kemudian, juara 2 terbanyak capaian KB pasca salin, juara 1 PKB PNS, juara 1 kader IMP dan juara 2 KB Lestari, maka total penghargaan nasional dan provinsi yang dibawa pulang dan dipersembahkan untuk masyarakat Bumi Rakat Mufakat ada sekitar delapan buah.

"Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang diraih buah kerja keras jajaran Dinas PPKBPPA, dalam upaya menyukseskan program KB, serta diharapkan menjadi motivasi kami terus berinovasi menyukseskan program pemerintah,” pungkas Dian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023