Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Tambrin menyampaikan 2.939 jamaah haji Embarkasi Banjarmasin telah tiba di Tanah Air.
 
Menurut Tambrin di Banjarmasin, Sabtu, sebanyak sembilan kelompok terbang (Kloter) Embarkasi Banjarmasin yang sudah tiba di Tanah Air dari Arab Saudi melalui Bandara Internasional Syamsuddin Noor hingga 21 Juli 2023 dengan jumlah total jamaah haji beserta petugas haji sebanyak 2.939 orang.

Baca juga: Info Haji - 1.635 jamaah haji Kalselteng sudah kembali ke tanah air
 
"Sudah lebih 50 persen jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang pulang ke Tanah Air dengan selamat," ujarnya.
 
Tambrin menyebutkan Embarkasi Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan memberangkatkan sebanyak 5.708 orang termasuk petugas haji dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada 18 Kloter musim haji 2023.
 
"Artinya masih ada sembilan Kloter lagi yang belum kembali ke tanah air, posisi mereka saat ini kebanyakan ada di Madinah," ujarnya.
 
Tambrin yang juga Kepala Kanwil Kemenag Kalsel tersebut menyampaikan, terakhir Kloter 9 yang datang berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Tapin, Kalsel dengan jumlah jamaah sebanyak 325 orang pada Jumat sekitar pukul 22.50 WITA.

Baca juga: Kalsel kemarin, dari program satu desa satu sarjana hingga pelantikan Direksi PDAM
 
Dia mengucapkan selamat datang bagi jamaah haji yang telah menyempurnakan rukun Islam.
 
"Semoga selalu disehatkan Allah, selamat bertemu dan berkumpul dengan keluarga masing-masing," ucapnya.
 
Tambrin melaporkan hingga kini jamaah haji yang wafat di Tanah Suci sebanyak 14 orang terdiri dari Kalsel mencapai delapan orang dan dari Kalteng sekitar enam orang.
 
Tambrin mendoakan semoga semua jemaah haji yang wafat di Tanah Suci memperoleh haji yang mabrur dan umrah yang maqbul serta mendapatkan rahmat dan magfirah dari Allah SWT. 

Baca juga: Info Haji - Jamaah haji Kalselteng yang wafat capai 14 orang

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023