Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta menegaskan, untuk kemajuan olahraga sepakbola disamping kegiatan seni maupun keagamaan lainnya, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menghibahkan dana sebesar satu miliar rupiah bagi setiap kecamatan melalui APBD Tanah Laut.

“Dengan dana hibah sebesar satu miliar tersebut, maka setiap kecamatan bisa menggelar turnamen berbagai kelompok umur,” ucap Sukamta saat membuka Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tala periode 2023-2027,di Aula Harmoni Kantor Kecamatan Pelaihari, Kamis. 

Sukamta berharap, bantuan dana yang sudah dikucurkan Pemkab Tala tersebut banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam berkegiatan seperti tahun lalu.

"Bantuan dana hibah Pemkab Tala kembali dapat dirasakan pada tahun ini.  Bahkan untuk tahun-tahun berikutnya, termasuk dalam urusan perkembangan persepakbolaan di Bumi Tuntung Pandang," terangnya.

Dia juga berharap, melalui hibah tersebut bisa melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola asli Tala dengan program-program pembinaan yang baik dan terarah.

Salah satu tokoh Tanah Laut Abdul Kadir mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Tala untuk kemajuan persepakbolaan di Tanah Laut.

"Adanya bantuan dana hibah dari Pemkab Tala harus dipergunakan sebaik- baiknya agar kedepannya tidak ada masalah," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023