Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Trasportasi umum jenis bus dari tiga jurusan ramai datang di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin pada arus balik H+2 libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Kepala UPT Terminal KM-6 Banjarmasin M Yusuf, Jumat, mengungkapkan, tiga jurusan yang mengalami peningkatan keberangkatan dan kedatangan di terminalnya itu jurusan ke Kalimantan Timur (Kaltim), ke Kalimantan Tengah (Kalteng), dan ke Kotabaru.

"Arus balik di terminal kita ada mengalami peningkatan pada H-2 ini, cukup ramai," ujarnya.

Dipaparkan dia, sebagaimana jurusan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) ke Samarinda dan Balikpapan, Kaltim pada hari ini, sebanyak 921 orang, ini bisa dinyatakan cukup banyak.

Sama halnya untuk jurusan AKAP ke Kapuas, Palangkaraya, dan Sampit , Kalteng, sebanyak 763 orang.

"Yang banyak itu malah jurusan Banjarmasin-Kapuas hari ini, sekitar 18 unit bus berkafasitas 18 tempat duduk yang berangkat," ucapnya.

Demikian juga, tutur Yusuf, jurusan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) ke Tanah Bumbu dan Kotabaru, yang jumlahnya mencapai 364 orang penumpang.

Sementara untuk jurusan Banua Enam, yakni, Tapin, Kandangan, Barabai, Amnuntai, Tanjung, dan Balangan, hanya sekitar 421 orang.

"Puncak kedatangan penumpang di terminal kita ini Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7)," ujarnya.

Menurut Yusuf, pihaknya di terminal sudah melakukan persiapan untuk menyambut puncak kedatangan penumpang di terminal ini, dengan mengoptimalkan pelayanan di posko.

"Keamanan, ketertiban, dan ketentraman merupakan hal yang kita sangat jaga di terminal ini, kita sangat serius memperhatikan ini," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016