Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Bambang Alamsyah melepas Lomba Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1437 H, Selasa (5/7)  malam.


Lomba Pawai Takbir Keliling diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam Tanah Laut. Lomba tersebut diikuti dari perwakilan masjid, organisasi, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Tanah Laut dengan mengambil start di depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Hadir diacara tersebut, Bupati Tanah Laut  H.Bambang Alamsyah didampingi Ibu Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta beserta Ibu Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua DPRD Tanah Laut  Ahmad Yani, Kapolres TaNaha Laut, Dandim 1009 Pelaihari serta para pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Selain mengelilingi Kota Pelaihari, peserta juga mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid serta menampilkan kreasi masing-masing berupa dekorasi maupun lampu warna-warni bernuansa Islami.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan kegiatan itu merupakan ungkapan dari rasa syukur dan kemenangan,  karena  telah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

”Sungguh berbahagia bagi kita karena telah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, sehingga pada malam ini bersama-sama merayakan kebahagian, kemenangan untuk melawan hawa nafsu. Dan malam ini kita kumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid,” ucapnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Tala itu berharap, khususnya kepada para peserta Pawai Takbir Keliling, agar selalu menjaga ketertiban, serta membacakan takbir dengan penuh kekhusukan dan keikhlasan.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016