Menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-65 Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman, jajaran Resimen Induk Daerah Militer VI/Mulawarman gelar pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.
 
Berdasarkan keterangan tertulis Bagian Penerangan Rindam VI/Mlw diterima di Kota Banjarbaru, Ahad, selain pemeriksaan kesehatan juga diberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah masyarakat.
 
"Pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan termasuk penyerahan bantuan menjadi bagian dari karya bakti dan bakti sosial dalam rangka HUT ke-65 Kodam VI/Mlw," tulis bagian penerangan Rindam.
 
Disebutkan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dipimpin Letda Ckm dr Muhammad Aulia Gifari dengan mendatangi rumah seorang warga yang sakit dan dibantu dievakuasi hingga ke rumah sakit.
 
Diketahui, warga yang sakit setelah diperiksa kemudian dievakuasi atas nama Masruni umur 63 tahun yang mengalami stroke iskemik atau penyumbatan kemudian dirujuk ke RSUD H Boejasin Pelaihari.
 
Dikatakan Letda Ckm dr Muhammad Aulia Gifari, karya bakti dan bakti sosial yang telah dilakukan Rindam VI/Mlw diharapkan bermanfaat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pedesaan.
 
"Masyarakat pedesaan kesulitan untuk menjangkau pusat pelayanan kesehatan sehingga layanan yang kami berikan semoga bermanfaat dan warga yang dibantu bisa sehat kembali," ujar dokter Aulia.
 
Diharapkan pula, layanan kesehatan yang diberikan Rindam VI/Mlw dapat menjadi pelopor kegiatan kesehatan lainnya dan meningkatkan sinergitas TNI dengan rakyat mewujudkan TNI manunggal dengan rakyat.
 
Setelah memeriksa kesehatan dan mengobati warga yang tengah sakit, dilanjutkan pembagian bantuan sosial dari Rindam VI/Mlw kepada warga Desa Asam-Asam kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023