Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sona, peserta Academy Dangdut 3 - Televisi Indosiar akan menghibur pengunjung taman rekreasi Pagat Kecamatan Batu Benawa atau Pagat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, pada suasana lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah/tahun ini.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Hulu Sungai Tengah (HST) Rusmayadi mengemukakan itu menjawab Antara Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Selasa.

Ia berharap, pada saatnya nanti pengunjung taman rekreasi Batu Benawa (sekitar delapan kilometer dari Barabai, ibukota HST atau 173 kilomter utara Banjarmasin) tersebut dapat terhibur dengan penampilan Sona - gadis kabupaten itu sendiri.

Namun Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata HST itu tidak merinci bentuk/jenis hiburan bagi pengunjung taman rekreasi Batu Banawa tersebut pada lebaran Idul Fitri 1437 H, dengan alasan karena untuk pengelolaannya dari pihak ketiga.

"Mengapa pengelolaan taman rekreasi Batu Banewa kita percayakan kepada pihak ketiga, karena terus terang kami tidak mampu," tuturnya lewat telepon selular (telepon genggam/hp).

"Walau pengelolaan taman rekreasi Batu Benawa itu dari pihak ketiga, tapi tetap bekerjasama dengan pihak terkait guna kenyamanan dan keamanan pengunjung," lanjutnya.

Di "Bumi Murakata" HST terdapat sejumlah objek wisata atau taman rekreasi yang juga menarik perhatian warga masyarakat daerah lain atau "Banua Anam" Kalsel yang meliputi Kabupaten Tapin, HSS, HST. Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sejumlah objek wisata atau taman rekreasi di Bumi Murakata itu yang sering menjadi serbuan pengunjung antara lain "Liang Hadangan" (Goa Kerbau) Batu Benawa, serta permandian air panas di Datarlaga-Timan Kecamatan Hantakan.

Selain itu, tempat "aoutbound" (olahraga menantang) di Taman Wisata Alam Baruh Bunga Desa Haliau Batu Benawa, yang belangkan makin ramai mendapat kunjungan, terutama dari kaula muda.

"Bahkan pengelola Taman Wisata Alam Baruh Bunga tidak hanya menyediakan olahraga adu nyali dan keterampilan, tapi juga `water boom` dan belakangan ini ada pula tempat pemancingan ikan," demikian Rusmayadi.

Tempat outbound- wisata alam Bunga Desa yang tidak jauh dari taman rekreasi Batu Benawa atau berjarak sekitar 13 kilometer dari Barabai itu menyediakan fasilitas antara lain berupa games ground (jaring laba-laba, trowongan, halang rintang).

Selain itu, fun gams, team work dan team building, kemudian permainan ketinggian seperti "high rope mongky" dan "high rope bambu" serta flying fox.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016