Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa kebakaran menyebabkan delapan rumah milik warga rusak di wilayah Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin di Banjarmasin, Jumat, menyampaikan bahwa lima rumah rusak total dan tiga rumah rusak ringan akibat kebakaran yang terjadi di Gang Ma'unah, Kelurahan Alalak Selatan, sekitar pukul 06.00 WITA.

Baca juga: Penyebab kebakaran Komplek DPR di Banjarmasin diselidiki

Berdasarkan pendataan yang dilakukan setelah kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WITA, dia mengatakan, kebakaran berdampak pada sembilan keluarga yang terdiri atas 27 orang.

"Data korban kebakaran tersebut kami dapat dari RT Pak Suharno, yang mana warganya menjadi korban," kata Husni.

Ia menyampaikan bahwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tetapi menyebabkan kerugian materiil pada warga yang rumahnya terdampak.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu korban kebakaran di Banjarmasin,

"Pemadam langsung berdatangan saat menerima informasi kebakaran. Dan setelah kami lakukan pendataan usai api dipadamkan, tidak ditemukan adanya korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," katanya.

Dia mengatakan bahwa penyebab kebakaran yang menyebabkan delapan rumah rusak di Alalak Selatan masih diselidiki oleh aparat kepolisian.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak yang berwajib," katanya.

Baca juga: 142 jiwa terdampak kebakaran di Kampung Gedang Banjarmasin

 

Pewarta: Gege

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023