Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Kota Banjarmasin memotong 31 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Kota Banjarmasin Dr. M. Arif Budiman,  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pekurban, para panitia, dan jamaah masjid semuanya atas dukungan, partisipasi dan doanya sehingga penyelenggaraan ibadah kurban tahun 1444 H/2023 M ini dapat berjalan lancar, sukses dan in syaa Allah penuh berkah.

"Salah satunya untuk syiar Muhammadiyah, tidak semua hewan kurban tersebut dipotong di lingkungan Masjid Muhajirin, tetapi di lakukan pemotongan di masjid lain," katanya, melalui rilis dilaporkan Selasa. 

Sebanyak 28 ekor sapi pemotonganya dilakukan di lingkungan Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin, dua ekor sapi dilakukan di Masjid jami' Tuhfaturroghibin atau dikenal dengan nama Masjid Kanas dan satu ekor di Komplek Herlina Baru.

Dia menjelaskan, pemotongan hewan kurban dilaksanaan pada hari Kamis (29/6) atau 11 Dzulhijjah 1444 sebagai bentuk toleransi terhadap kaum muslimin yang berhari raya di hari itu.

"Kendati di Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin sendiri shalat hari raya telah diselenggarakan pada hari Rabu (28/6)," ujar Arif Budiman yang juga Dosen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) itu.

Semua daging didistribusikan untuk para pekurban, jamaah dan masyarakat di sekitar masjid, serta kelompok masyarakat lain seperti panti asuhan, pondok pesantren, dan desa binaan.


 

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023