Pertai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyembelih 45 ekor sapi untuk ibadah kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin di Banjarmasin, Sabtu menerangkan, penyembelihan sapi untuk ibadah kurban 1444 H meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

"Peningkatan itu tak seberapa, tapi kita berharap memberi makna dalam berbagai rezeki dengan warga masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan atau kurang mampu," ujar Bang Dhin di sela-sela penyembelihan hewan kurban tersebut.
Sejumlah sapi/hewan kurban DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Selatan pada Idul Adha 1444 H di halaman Sekretariatnya - Jalan A Yani km6 Banjarmasin, Sabtu (1/7/23) pagi. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Ia menambahkan, penyembelihan atau pelaksanaan ibadah kurban yang merupakan hasil gotong royong para kader PDI-P juga dalam suasana "Bulan Bung Karno" Tahun 2023.

"Semoga Bulan Bung Karno 2023 lebih bermakna bagi PDI Perjuangan khususnya dan masyarakat luas umumnya," demikian Bang Dhin seraya menambahkan tema : "Pelaksanaan Ibadah Kurban Gasan Banua".

Penyembelihan sapi untuk DPD PDI-P Kalsel sendiri sepuluh ekor oleh ustadz Ilham Humaidi di Sekretariat DPD provinsi.  selebihnya pada kepengurusan 13 kabupaten/kota seprovinsi tersebut.

Sebelum penyembelihan terlebih dahulu acara selamatan/syukuran doa bersama dipimpin ustadz Ilham Humaidi didampingi Bang Dhin di Sekretariat DPD PDI-P Kalsel & Jalan A Yani km6 Banjarmasin.
Acara syukuran/selamatan sebelum penyembelihan sapi/hewan kurban DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Selatan pada Idul Adha 1444 H di halaman Sekretariatnya - Jalan A Yani km6 Banjarmasin, Sabtu (1/7/23) pagi. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023