Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) , Kalimantan Selatan Mujiyat mengajak,  semua pihak untuk melakukan aksi nyata dalam upaya penanggulangan permasalahan narkotika. 

"Mari kita bersama-sama berupaya meningkatkan kesadaran, perhatian dan kewaspadaan terhadap penggunaan dan penyebaran narkotika di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar kita," ujar Mujiyat, dalam siaran pers diterima, Selasa. 

Sehingga, sebut dia,  diharapkan upaya tersebut dapat menekan penyebaran maupun jatuhnya jumlah korban pengguna narkoba di daerah tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batola AKBP M Agus Wijanarko mengatakan, pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023 digelar BNNK Batola  mengusung tema "Akselerasi War On Drugs menuju Indonsia Bersinar.

"Saya berharap agar kita senantiasa merangkul para penyalahguna narkoba untuk berhenti dari kecanduannya  narkoba," ucapnya, pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, di Aula Selidah Marabahan.

Sehingga mereka, jelas dia, bisa kembali melaksanakan fungsi anggota masyarakat secara normal dan bisa memiliki kehidupan lebih sehat.

Dalam kegiatan itu, Penjabat Bupati Batola Mujiyat turut menyerahkan SK Bersinar kepada Desa Tabukan Raya dan Desa Pantang Raya.

Selain itu, juga menyerahkan hadiah untuk pemenang Lomba Cipta Puisi dan Mars BNN serta piagam penghargaan dari BNN RI Pusat kepada 22 lembaga yang ikut serta menggelorakan Mars BNN.

Acara ini ditutup dengan penampilan memukau oleh Rani Amelia selaku pemenang Lomba Cipta Puisi serta Tari Anti Narkoba  dipersembahkan siswi SMPN 3 Marabahan. 
Penjabat Bupati Batola Mujiyat menyerahkan SK Bersinar kepada Desa Tabukan Raya dan Desa Pantang Raya serta hadiah untuk pemenang Lomba Cipta Puisi dan Mars BNN pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, di Aula Selidah Marabahan, Senin (26/6/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO BATOLA.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023