Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1001/Amuntai-Paringin, melaksanakan pasar murah Ramadhan di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai salah satu wilayah dalam Komando Distrik Militer 1001.

Perwira Staf Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1001/Amuntai-Paringin, Kapten Kavaleri Nurkatib Senin, kepada Antara mengungkapkan, pelaksanaan pasar murah di Balangan pada Kamis (23/6) lalu berjalan lancar, sebagai salah satu wilayah Kodim 1001 bekerjasama dengan jajaran pemerintah dan perbankan setempat.

"Pasar murah ramadhan kodim 1001/Amt-Prg di Balangan, bekerjasama dengan tim Penggerak PKK setempat, Bank Kalsel cabang Paringin, serta pemimpin daerah Balangan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ,

Dandim 1001/Amt-Prg Letkol Priyanto Eko Widodo menyampaikan, dihadapkan dengan naiknya harga kebutuhan sembako di pasaran maka dengan pasar murah ramadhan dapat menjadi solusi dan suatu wujud kepedulian kodim 1001/amt kepada masyarakat yang Kurang mampu.

"Diharapkan agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan," sampai Dandim 1001/Amt-Prg.

Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin berterimakasih kepada pihak Kodim 1001/Amt-Prg, karena dengan diadakannya pasar murah, benar-benar menjadi solusi ditengah kenaikan harga sembako di pasaran.

Pasar murah ramadhan yang dilaksanakan di Terminal Paringin, (23/6) lalu di buka langsung oleh Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, dihadiri oleh Danrem 101/Ant Kolonel Kav Yanuar Adil, Bupati Balangan Drs H Ansharuddin, Dandim 1001/amt Letkol Inf Priyanto Eko Widodo, Ketua persit KCK 1001/Amt-Prg Nyonya Priyanto Eko widodo, Danramil 1001-02/prg Kapten Inf Mahmud dalli dan Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin Firman.

Pada kegiatan pasar ramadhan Balangan, di sediakan berupa mie instan, minyak goreng, gula pasir dan bahan pokok lainnya yang telah dipaket menjadi 1200 paket di mulai dengan harga Rp20 ribu sampai Rp.50 ribu habis terjual.

Kegiatan pasar murah tersebut ditinjau langsung oleh Danrem 101/Ant Kolonel Kav Yanuar Adil yang didampingi oleh Bupati Balangan Drs H Ansharuddin serta Dandim 1001/Amt Letkol Inf Priyanto Eko Widodo, Danyonif 621/Manuntung.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Danrem 101/Ant Kolonel Yanuar Adil mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Balangan atas kerjasamanya sehingga terlaksana kegiatan pasar murah ramadhan sehingga dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016