Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Camat Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Masturi mengatakan, hingga saat ini Desa Muara Kintap belum memiliki tenaga penyuluh perikakan, padahal potensi budidaya perikanan di desa itu cukup potensial.


"Kami sangat mengharapkan tenaga penyuluh perikanan di Desa Muara Kintap bisa ditempatkan," ujar Camat Kintap Masturi, di Pelaihari, Senin (27/6).

Menurut dia, selain tenaga penyuluh perikanan, nelayan Desa Muara Kintap juga perlu diberikan pelatihan-pelatihan agar memberikan peningkatan sumber daya mereka.

"Begitu juga dengan adanya perusahaan yang beraktifitas di sekitar desa tersebut, diharapkan pula dapat memberikan bantuan CSR dalam bentuk peningkatan sumber daya manusia," ucapnya.

Diutarakannya, seperti halnya perusahaan lainnya di Kecamatan Kintap, saat ini sudah melaksanakan CSR dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Terpisah, Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Tanah Laut Ahmad Mustahdi mengatakan, untuk pelatihan nelayan di Desa Muara Kintap dalam waktu dekat akan pihaknya lakukan bersama dengan bantuan bibit ikan.

"Khusus untuk tenaga penyuluh perikanan, pihak yang berwenang adalah, BP4 Tanah Laut,"tegasnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Arianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016