Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan  H Ma’mun Kaderi mengingatkan jajaran pemerintahan dan masyarakat  untuk bersinergi melakukan perang terhadap peredaran Narkoba.


“Betapa sangat berbahayanya Narkoba itu, dan kata-kata sudah tidak diperlukan lagi. Kita memerlukan tindakan kongkrit dan tindakan nyata,” ujar Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi, saat membacakan pidato Presiden RI pada Hari Anti Narkotika Internasional 2016, Senin (27/6).

Ma’mun menyatakan, agar seluruh lapisan masyarakat untuk melawan dan melakukan langkah progresif untuk mengalahkan kelicikan para pengedar Narkoba.

“Dengan kekuatan dan kecerdasan kita bersama, sekali lagi, kita kejar, kita tangkap, kita hajar para pengedar narkoba, baik yang besar, sedang dan kecil,” tegasnya.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Kabupaten Batola diisi dengan penandatanganan ikrar bersama memerangi Narkoba dan  tandatangan di spanduk bertuliskan Stop Narkoba oleh Wakil Bupati Batola H  Ma’mun Kaderi, Sekretaris Daerah Batola H Ma’mun Kaderi, Ketua AMPI Batola Hery Sasmita, dan  kepala SKPD lingkup Pemkab Batola.

Selanjutnya, aksi solidaritas jajaran BNNK Batola membagikan stiker, dan famlet kepada masyarakat umum, yang kemudian dilanjutkan lagi dengan melaksanakan test urine di kawasan terminal dan pelabuhan.

Semua rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan BNNK Batola bekerja sama dengan jajaran Polres Marabahan.

Terpisah, Kepala BNNK Batola Pepsodeni menghimbau, melalui peringatan hari Anti Narkotika Internasional ini, jajaran BNNK Batola menyerukan kepada seluruh lapisan masyarkat Bumi Ije Jela untuk memerangi segala macam bentuk kejahatan Narkotika.

“Kegiatan ini merupakan operasi simpatik untuk mengajak dan menghimbau masyarakat di Kota Marabahan dan sekitarnya agar ikut serta memberantas peredaran narkoba,” imbaunya.

BNNK Batola, jelas Pepsodeni, dalam memerangi peredaran Narkotika di Bumi Ijejela, selain bekerja dengan aparat kepolisian dan masyarakat juga melakukan kegiatan pencegahan berupa penyuluhan diberbagai tempat.

Selain itu, sebut dia,  melaksanakan kegiatan rehabilitasi bagi masyarakat yang telah menjadi korban peredaran Narkoba, dan melaksanakan kegiatan pemberantasan dengan menggelar razia di THM,  dan rumah tahanan, dan tempat dicurigai sebagai kawasan rawan peredaran Narkotika.

Dia berharap, dengan adanya peringatan HANI tahun 2016  pemerintah dan masyarakat bersama-sama melakukan pemberantasan dan menjauhkan peredaran Narkoba dari Bumi Ije Jela.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batola dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD lingkup Pemkab Batola dan para ASN Pemkab Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016