Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Produsen semen merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk hingga Juni 2016 telah berhasil menerima beberapa penghargaan berkelas nasional dan internasional.


Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Sahat Panggabean, di Kotabaru, Sabtu (25/6) mengatakan, penghargaan bergengsi tersebut di antaranya, "The Corporate Treasurer Marquee Awards 2015" untuk kategori "Asia`s Best Treasury Team" dan "Best Payment Strategy".

"Penghargaan diberikan oleh Haymarket Financial Media, Hong Kong, pada 16 Maret 2016," kata Sahat melalui siaran pers.

Dikatakan, empat Penghargaan The Indonesia Green Awards 2016 pada 21 Mei 2016, penghargaan yang diselenggarakan La Tofi School of CSR yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan diraih dalam kategori: Penyelamatan sumber daya air, judul Konversi Mata Air Cigadog dan Kampung Lestari Air, dan mengembangkan Keanekaragaman Hayati dengan judul Program Biodiversity.

Selanjutnya, kategori mempelopori pencegahan polusi dengan judul `Penurunan Emisi Debu" dan mengembangkan pengolahan sampah terpadu dengan judul Sekolah Sampah.

Penghargaan Corporate Image Awards ke-11 pada 8 Juni 2016, sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kategori semen dari Frontier Consultant Group dan Tempo Media Group.

Sedangkan penghargaan dari Bupati Lombok Barat pada 31 Maret 2016 sebagai apresiasi atas bantuan Indocement dari berbagai macam bidang, meliputi penghargaan di bidang Pendidikan, Keagamaan, Seni dan Budaya, penghargaan di bidang Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat, dan penghargaan di bidang Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita di Posyandu.

Sementara itu, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk telah menjadi produsen terkemuka produk semen berkualitas untuk pasar Indonesia sejak tahun 1975.

Lebih dari satu dekade lalu, HeidelbergCement Group Jerman berbasis menjadi pemegang saham mayoritas Indocement.

Pabrik Citeureup di Bogor, Jawa Barat, saat ini salah satu pabrik semen terbesar di dunia yang beroperasi 9 tanaman dengan kapasitas desain terpasang tahunan sebesar 11,9 juta ton semen.

Dua lainnya pabrik yang berlokasi di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, dan di Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Lokasi ini memiliki dua dan satu pabrik masing-masing, kapasitas total desain Perseroan terpasang 18,6 juta ton semen per tahun.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016