Batulicin, (Antaranews Kalsel) - PT Pelindo III Wilayah Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan 250 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) secara gratis kepada masyarakat di "Bumi Bersujud."

Manager PT Pelindo III Wilayah Batulicin Recky Julius Uruilal, di Batulicin, mengatakan ada 250 paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kantor PT Pelindo.

"Kami berharap masyarakat juga ikut menikmati hasil usaha kami dan tahun depan bantuan seperti ini dapat ditingkatkan jumlahnya," katanya.

Ia mengatakan, penyaluran 250 paket sembako gratis 2016 ini meningkat di banding periode sebelumnya.

Selain meringankan beban masyarakat dalam Bulan Bamadhan, dengan bantuan paket sembako ini diharapkan keberadaan Pelindo dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar kantor.

Paket sembako gratis senilai Rp500 ribu atau total Rp125 juta yang di salurkan kepada masyarakat meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap dan mie instan.

Pembagian paket sembako difokuskan pada masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan Samudra Batulicin, seperti Desa Sejahtera, Telaga Biru, Basirih, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan lainnya.

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Fadliansyah Akbar mengatakan, dalam kegiatan ini pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak Pelindo III.

Dia bangga dengan aksi sosial ini sehingga dapat meringankan beban masyarakat Tanah Bumbu, khususnya di areal pelabuhan.

"Pelindo telah menunjukan kehadiran mereka di tengah masyarakat serta membawa manfaat dan membuat masyarakat sekitar turut merasa tumbuh akan rasa kekeluargaan dengan Pelindo III," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016