Pengurus Daerah Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (Pengda PBSI) Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan bulu tangkis "Paman Birin Cup".

"Kejuaraan berlangsung di lapangan bulu tangkis Jambrut, Jalan Pramuka Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin," kata seorang panitia Natsir di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Tim Bulutangkis Kalsel catat kemenangan di Porwanas

Natsir yang dikenal sebagai pelatih senior bulu tangkis Kalsel tersebut menjelaskan, kejuaraan tersebut mengundang seluruh pemain bulu tangkis yang ada di wilayah Kalimantan Selatan di kategori remaja, dewasa maupun pemain tua atau veteran.

Kejuaraan yang berlangsung tiga hari pada 20-22 Juni 2023 itu akan diikuti oleh pebulutangkis yang tergabung dalam tiga nomor pertandingan, yaitu tunggal putra dan tunggal puteri usia 15 tahun, kemudian kategori ganda dewasa putra bebas, dan ganda veteran usia 50 tahun ke atas.

Natsir menyebutkan kejuaraan ini seyogianya diikuti penggemar bulu tangkis karena menyaring pemain bulu tangkis handal untuk dibina dan menyediakan hadiah cukup besar.

Baca juga: Bulutangkis Porwanas Kalsel dapat dukungan PBSI Banjarmasin

"Total hadiah saja tak kurang dari Rp50 juta," tutur Natsir.

Ia menuturkan sebelum digelar pertandingan akan diadakan rapat panitia dan perwakilan peserta di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Jalan Pramuka Banjarmasin pada Senin sore ini.

Untuk memeriahkan kejuaraan ini, Natsir berharap warga Banjarmasin dan sekitarnya atau penggemar cabang olah raga ini dapat menyaksikan kejuaraan yang dijadwalkan dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin.

Baca juga: Tim bulutangkis Porwanas Kalsel mitra tanding dengan PBSI Banjarmasin

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023