Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, jejak rekam sembilan calon Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin sudah pihaknya telusuri.

"Saya sudah mendapatkan informasi satu persatu jejak rekam atau perjalanan karir mereka (Calon Sekda) semasa menjadi pejabat," ujar Ibnu Sina di Balaikota, Jumat.

Menurut dia, jejak rekam para calon itu penting diketahuinya dan Wakil Wali Kota Hermansyah untuk menentukan figur yang benar-benar memiliki integritas bisa bekerja bagus bersama mereka.

"Tim Panitia Seleksi (Pansel) juga pastinya akan memperhatikan itu agar benar-benar yang terbaik diajukan tiga nama nantinya kepada kita," paparnya.

Diungkapkan Ibnu Sina, ada sebanyak sembilan pejabat yang mengikuti lelang jabatan Sekdakot Banjarmasin sejak dibukanya pendaftaran pada 3-20 Juni 2016.

"Secara kreteria, kesembilan figur yang mendaftar sudah cocok, kita terima," ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, sembilan pejabat yang mengikuti lelang jabatan Sekdakot Banjarmasin itu adalah pertama Drs H M Yusuf Effendi (pangkat IV/c) yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selanjutnya yang kedua, H Iswansyah (pangkat IV/c) pejabatn staf Ahli Bidang Hukum di Pemprov Kalsel, ketiga, Drs H hamli Kursani (pangkat IV/c) pejabat Asisten Pemerintahan Sekdakot Banjarmasin, dan keempat, Ir Lauhem Mahfuzi (pangkat IV/c) pejabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Tapin

Adapun yang kelima, Ir H Rairajuni (pangkat IV/c) pejabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten kotabrau, keenam, H Fathurrahim (pengkat IV/c) pejabatn Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, dan ketujuh, Drs H Gustafa yandi (pengkat IV/c) sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemprov Kalsel.

Kedelapan, Ir HM Yunus (pangkat IV/c) pejabat Asisten pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tapin, dan kesembilan, Drs H Khairil Anwar (pangkat IV/c) pejabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Kota Banjarmasin.

Kesembilan pejabat ini akan diseleksi melalui Tim Pansel yang di Ketuai M Arsyad mantan pejabat Pemprov, Prof Hafiz Ansahri mantan Ketua KPU pusat, Sumitro Kepala BPKP, Dr M Rifqinizami Karsayuda Dosen ULM Banjarmasin, dan M Thamrin Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Kalsel.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016