Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sedikitanya 16 ribu paket sembako di salurkan Pelindo III Banjarmasin ke masyarakat Kalimantan Selatan dan Tengah.

"Kami berharap masyarakat juga ikut menikmati hasil usaha kami dan tahun depan bisa di tingkatkan lagi," kata General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana.

Di Banjarmasin penyaluran paket sembako gratis kepada 2000 warga yang tinggal di sekitar area kerja pelabuhan Trisakti, sementara 14 ribu paket lainnya berupa sembako murah yang akan di salurkan ke 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengahdengan masing-masing 1000 paket. Hasil penjualan paket sembako murah sendiri akan di sumbangkan seluruhnya kepada 250 panti asuhan.

Penyaluran di Banjarmasin digelar dalam acara Pelindo Berbagi Sembako Gratis dan Penyaluran Program Bantuan Dana Bina Lingkungan Tahun 2016 di halaman kantor Pelindo III Banjarmasin, Rabu (22/6) yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Danlanal Letkol Laut Oky Iskandar Zulkarnain Dipura, Ketua Banjarmasin CSR Yuli Harmini dan lainnya.

Penyaluran 2000 paket sembako gratis di tahun 2016 ini meningkat di banding tahun sebelumnya yang hanya 1.750 paket.

"Semoga bisa membantu masyarakat dan keberadaan Pelindo di rasakan mereka," kata Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang juga menghimbau kepada masyarakat mampu untuk peduli kepada mereka yang kurang mampu.

Paket sembako gratis senilai Rp.150 ribu atau total Rp.300 juta yang di salurkan kepada masyarakat meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap dan mie instan.

"Sembako akan digunakan untuk keperluan sehari-hari selama ramadhan," kata Kasum, warga Teluk Mendung Rt.17 Mantuil Banjarmasin.

Penyaluran sembako gratis bagi masyarakat untuk menghadapi ramadhan 1437 hijriah ini di fokuskan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan Banjarmasin seperti Mantuil, Telaga Biru, Basirih, Tenaga Kerja Bongkar Muat dan lainnya.

"Terima kasih dan ini sangat membantu kami," kata Hasbullah, tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Banjarmasin.

Sementara penjualan paket sembako murah di Kalimantan Tengah yang merupakan bagian program Kementrian BUMN akan mulai digelar Pelindo III Banjarmasin Jumat (24/6). Sembako senilai Rp.150 ribu tersebut dijual kepada masyarakat Rp.25 ribu.

Dan Pelindo III Banjarmasin ke bagian area kegiatan penyaluran sembako murah kepada masyarakat di Kalimantan Tengah.

"Hasil penjualan sembako murah akan kita sumbangkan ke 250 panti asuhan," kata Hengki Jajang Herasmana.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016