Ratusan keluarga pra sejahtera di Desa Pulau Patai dan Desa Harara Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menerima paket sembako dari PT Adaro Energy Indonesia untuk membantu meringankan beban hidup para keluarga penerima manfaat.

Program Adaro berbagi bertajuk “hidupkan hati” yang dilaksanakan anak perusahaannya yaitu PT Alam Sukses Lestari, PT Hutan Amanah Lestari dan Yayasan Adaro Bangun Negeri dalam rangka HUT 31 Tahun Adaro Gelorakan Syukur, Berbagi untuk Negeri serta untuk meningkatkan hubungan baik antara SBU Adaro Group dengan perangkat desa setempat.

Baca juga: Adaro holds a press tour to Semarang City

Departemen Head Forestry Asset PT ASL, Bayu Widiarto mengatakan program berbagi berupa paket sembako ini menjadi moment untuk meringankan beban hidup masyarakat pra sejahtera.

 "Kami berharap ke depan bisa bersinergi dengan warga dari desa binaan dalam upaya mengembangkan potensi desa," jelas Bayu, Jumat.

Melalui pembinaan berupa pemberdayaan masyarakat perusahaan pun ingin mewujudkan masyarakat desa yang mandiri.

Untuk penyaluran paket sembako Adaro menggandeng Rumah Zakat masing-masing 70 paket kepada penerima manfaat di Desa Pulau Patai dan 74 sembako di Desa Harara.

Kepala Desa Pulau Patai, Taraunianto menyampaikan rasa terima kasih atas program berbagi dari Adaro Energy Indonesia melalui anak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Barito Timur.

 "Semoga bantuan paket sembako Adaro membawa berkah untuk kita semua," ungkapnya.

 Sebelumnya pelaksanaan penyerahan paket sembako secara simbolis dilaksanakan pada Kamis (8/6) di Kantor Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur.

Dalam acara tersebut warga menyambut dengan senang hati dan merasa bahagia atas acara pembagian manfaat sembako ini di desa mereka.(Adv)

Baca juga: Ponpes Miftahul Ulum - Adaro wujudkan keakraban dengan pengolahan patin beku
Program Adaro Berbagi di Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah. (ANTARA/HO-YABN)

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023