Ketua DPRD Kotabaru, Kalimantan   Selatan, Syairi Mukhlis memuji program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di dua Desa Plajau Baru dan Pulau Panci Kecamatan Kelumpang Hilir.

" Program ini merupakan percepatan pembangunan dan memperlancar perekonomian masyarakat," kata Syairi Mukhlis di Kotabaru, Kamis.

Baca juga: DPRD dukung program TMMD Kodim 1004 Kotabaru,

Menurut Syairi, kegiatan TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui terbukanya akses jalan yang mempermudah bagi warga untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian yang dilakukan sehari hari.

Tidak hanya pertanian namun akses pendidikan juga menjadi terbuka sehingga anak anak bisa bersekolah dengan jalan yang baik.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim dan jajaran Kodim 1004/Kotabaru atas pelaksanaan kegiatan ini dengan tepat waktu," ujarnya  

Ia juga memberikan pesan untuk warga agar menjaga dan merawat hasil dari TMMD ini, agar kemanfaatannya dapat dinikmati masyarakat dalam jangka panjang untuk menopang mobilisasi semua masyarakat.

"Paling tidak kapasitas angkut disesuaikan sesui kondisi jalan yang di bangun," katanya

Syairi berharap, kegiatan seperti ini berkelanjutan. Dan bisa membuka akses infrastruktur di tempat lain sehingga dapat dinikmati masyarakat secara terus menerus, sehingga mampu  meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: TMMD ke-115 di Balangan berakhir

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023