Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Sebanyak 30 Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengikuti Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Ke- 30 mahasiswa tersebut diterima langsung Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta di ruang rapat Barakat Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Snin (20/6).

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah menyambut baik  kedatangan para mahasiswa ULM melaksanakan KKN di daerah tersebut.

Ia berharap,  kedatangan para mahasiswa KKN ULM itu mendapatkan banyak manfaat, tidak hanya untuk masyarakat tapi juga kepada mahasiswa dan kampus itu sendiri.

Bambang berpesan, agar para mahasiswa melaksanakan KKN sebaik mungkin, dan terpenting mampu bersosialisasi dengan masyarakat serta berperilaku yang baik.

"Tunjukkan prilaku yang terbaik, jaga almamater kalian" pesan bupati.

Terpisah,  Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ULM Abdul Halim Barkatulah mengatakan, rencananya para mahasiswa KKN di Tanah Laut selama kurang lebih 1 bulan.

“KKN ini sendiri merupakan perwujudan Tridharma Mahaswa yakni Dharma ketiga berkaitan dengan Pengabdian Masyarakat,: terangnya.

KKN Universitas Lambung Mangkurat pada tahun 2016, sebut dia,  diikuti sebanyak 504 mahasiswa yang disebar di tiga kabupaten yakni, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut.

Di kabupaten Tanah Laut sendiri, menurut dia,  diikuti sebanyak 30 mahasiswa dari Fakultas MIPA dan Pertanian yang terdiri dari tiga kelompok.

“KKN Tematik dan KKN Reguler, dua  kelompok KKN Tematik ditempatkan di Desa Tajau Pecah berkaitan dengan budidaya Buah Naga dan satu kelompok KKN Reguler di tempatkan di Desa Tebing Siring,” demikian tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016