Dewan Pengurus Cabang Pecinta Anggrek Indonesia (DPC PAI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyelenggarakan Festival Anggrek Paris Van Borneo 2 untuk memperkenalkan dan mencintai anggrek serta menimbulkan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian anggrek Indonesia.
 
Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat membuka kegiatan tersebut melalui keterangan tertulis di Barabai, Minggu, mengatakan potensi ekonomi yang menjanjikan menjadi salah satu faktor mengapa budidaya anggrek semakin berkembang, penggemar anggrek yang datang dari berbagai usia dan latar belakang menjadi pasar yang sangat luas bagi pembudidayanya.
 
"Karena itulah saya menyambut baik diselenggarakannya festival anggrek Paris Van Borneo ini, sebagai upaya konservasi dan pengenalan berbagai jenis anggrek kepada masyarakat dan sebagai sarana diskusi budidaya anggrek,”kata Aulia.
 
Aulia mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ketua dan pengurus DPC PAI Hulu Sungai Tengah, semoga mampu mengemban amanah dengan baik, sehingga mampu berkontribusi aktif dalam memajukan HST melalui budidaya anggrek.
 
"Mari pencinta anggrek Indonesia khususnya DPC PAI Hulu Sungai Tengah, untuk meningkatkan perannya dalam pelestarian, pembudidayaan dan pengembangan anggrek yang ada di Hulu Sungai Tengah,”ucap Bupati Aulia.
 
Ketua Penyelenggara Masliani melaporkan kegiatan Festival Anggrek Paris Van Borneo 2 2023 diselenggarakan selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Maret 2023, dengan tujuan untuk memperkenalkan, menumbuhkan kecintaan keanekaragaman Anggrek baik spesies maupun hybrid serta wadah komunikasi dan mengekspresikan bakat keahlian pencinta anggrek. 
 
"Rangkaian kegiatan mulai Pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pencinta Anggrek Indonesia (PAI) Hulu Sungai Tengah, pameran dan bazar anggrek baik spesies maupun hybrid dan kontes anggrek,"ujarnya.
 
Ketua DPC PAI Hulu Sungai Tengah Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi yang dilantik langsung Ketua DPD PAI Provinsi Kalimantan Selatan Arinda Dian Susanti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai Ketua DPC PAI Hulu Sungai Tengah periode 2023-2027.
 
"Kepada Pengurus dan anggota mari bekerja sama, bergotong royong, bahu membahu menjalankan DPC PAI Hulu Sungai Tengah, demi kelancaran dalam menjalankan Amanah yang diberikan dengan harapan agar masyarakat mengenal dan mencintai anggrek sehingga akan timbul kepedulian masyarakat terhadap pelestarian anggrek Indonesia,"tutur Cheri.
 
Turut berhadir dalam acara Ketua DPC PAI HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Unsur Forkopimda, Ketua GOW, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala DLHP, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Barabai, Ketua DPD PAI Provinsi Kalsel, Ketua DPC PAI Se- Kalsel dan undangan lainnya.

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023