Banjarmasin, (Antaranews Kalsel ) - Partai Amanat Nasional (PAN) di Provinsi Kalimantan Selatan terus mencari simpati masyarakat untuk bisa meningkatkan dukungan pada Pemilihan Legislatif (Peleg) 2019 nanti.


Sekretaris DPW PAN Kalimantan Selatan M Faisal menyatakan, lewat kepengurusan baru ini yang dipimpin mantan Wali Kota Banjarmasin H Muhidin, partainya akan berupaya maksimal meningkatkan dukungan masyarakat.

"Keterwakilan partai kita yang hanya satu kursi di DPRD provinsi akan kita tingkatkan di Pileg 2019 nanti," ujarnya saat melaksanakan bagi-bagi takjil di perempatan Jalan Belitung, Banjarmasin, Selasa.

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, tidak hanya kursi di DPRD provinsi yang akan diperbanyak, namun juga kometmen mendapatkan kursi di DPR RI juga menjadi target pada 2019.

"Kita bertekad akan mengembalikan kejayaan partai kita di Pileg nanti," ungkapnya.

Bagi partainya, kata Faisal, Pileg 2019 menjadi momentum untuk mengembalikan kejajaran atas pemenang pemilu, termasuk di daerah Kalsel ini yang mengalami kemerosotan pada Pileg 2014 lalu.

"Utamanya di ibu kota provinsi ini, kita akan bangun kader-kader yang mempuni untuk bisa sukses di Pileg, bahkan kepala daerah," paparnya.

Partainya pun, ucap Faisal, akan melakukan berbagai kegiatan yang bisa membantu masyarakat, utamanya mencapai kesejahteraan.

Momen Ramadhan ini pun, ujar dia, menjadi ajang bagi partainya untuk bisa berbuat bagi masyarakat, seperti halnya kegiatan bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa ini.

"Kita melaksanakan sosial bagi-bagi 1.000 paket takjil ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Menurut dia, dipilihnya tempat pembagian takjil di perempatan ini karena arus lalu lintas yang cukup padat di kota ini.

"Seribu bungkus ini tidak sampai 30 menit habis terbagikan," tuturnya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan ini akan bisa membantu para musafir untuk berbuka puasa di jalan.

"Partai kita akan gelar lagi berbagai kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan ini, termasuk buka puasa bersama dengan para kader," ucapnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016