Pangkalpinang, (Antaranews Kalsel) - Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tempat favorit "ngabuburit" pada bulan Ramadhan.

"Suasana pinggir pantai menjadi lokasi yang paling diminati sebagian warga untuk menikmati keindahan alam. Terlebih pada saat bulan Ramadan kali ini banyak warga yang meluangkan waktunya di sore hari hanya untuk 'ngabuburit'," ujar pengelola Pantai Pasir Padi, Anjang, Selasa.

Ia mengatakan, lokasi pantai yang dekat dari kota tersebut memiliki panorama yang indah sehingga menjadi pilihan warga untuk mengisi waktu luang sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau kerabat.

"Tempat ini sebagai lokasi favorit menunggu berbuka puasa. Orang tua, pasangan muda-mudi hingga anak-anak banyak terlihat berjejer di pinggir pantai itu. Bunyi terjangan ombak dan cemara laut yang tumbuh subur di pinggir pantai seolah menambah keasyikan pemandangan mereka," jelasnya.

Salah satu warga Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Ruslan, mengaku sering ke Pantai Pasir Padi untuk jalan-jalan sambil menunggu waktu luang berbuka.

"Saya dan keluarga sering ke tempat ini, terutama pada saat Ramadhan, hitung-hitung sambil menunggu berbuka puasa. Selain pemandanganannya indah juga gratis," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016