Bupati  Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan,  Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan solusi untuk mengentaskan kemiskinan. 

"PKH memang perlu terus dilaksanakan untuk memutus mata rantai kemiskinan di Bumi Tuntung Pandang,"  kata Sukamta, pada acara Milad ke-15 PKH, di Aula Dinas Sosial Tanah Laut, Rabu (10/5).

Baca juga: Asisten: Pemkab Tala ajak pihak terkait dukung program PKH

Menurut dia, walau angka kemiskinan di Tanah Laut  tidak terlalu besar tetapi perlu terus diupayakan agar pada saatnya nanti tidak ada lagi warga yang miskin.

Dia menyampaikan,  untuk memutuskan mata rantai kemiskinan yaitu tentu dilakukan  pada generasi selanjutnya. 

"PKH diantaranya, bukan hanya menyangkut masalah kesehatan tetapi juga masalah pendidikan, penerima  manfaat selain aktif pemeriksaan kesehatan tetapi juga anak anaknya harus mengikuti  pendidikan harus sekolah," ujarnya.

Dia berharap, agar pemerintah dapat membangun upaya agar generasi selanjutnya  tidak memiliki profesi sama seperti orangtuanya. 

Sebagai informasi, pada kegiatan  tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada SDM PKH dalam mengentaskan kemiskinan di Tanah Laut  oleh Bupati Tanah Laut didampingi kepala Dinsos Tanah Laut. 

Baca juga: Diskominfo: 2.790 STB sudah terdistribusikan di Batola
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023