Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan H Aulia Oktafiandi menyatakan keberhasilan atlet pelari cepat (sprinter) Dina Aulia meraih perunggu lari gawang 100 meter pada SEA Games 2023 di Phnom Pen, Kamboja, bisa menjadi motivasi bagi atlet lain.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya di daerah untuk bisa mengharumkan daerah di kancah nasional bahkan internasional,” ucap Aulia di Barabai, Rabu.

Baca juga: SEA Games 2023 - Atletik Indonesia kemas tiga emas dan satu perak dari nomor jarak jauh

Aulia mengaku bangga terhadap sprinter Dina Aulia usai menggenggam perunggu pada babak final lari gawang 100 meter putri SEA Games Kamboja 2023, karena atlet binaan Pemkab HST
 
Aulia menyampaikan selamat dan sukses karena Dina Aulia telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional, Provinsi Kalsel dan juga HST "Bumi Murakata".
 
Pemkab HST, Aulia menjelaskan memberikan dukungan terhadap Dina dengan memberikan uang pembinaan dan mendapat bantuan beasiswa sejak 2022.
 
"Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten HST terhadap atlet berprestasi,” ujar Aulia.

Baca juga: Zohri bersiap tambah emas
 
Selain itu, Aulia juga memberikan penghargaan tinggi terhadap dukungan dan pembinaan dari keluarga, pelatih, KONI serta pengurus organisasi atletik di HST.
Dina Aulia atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah berpose usai pada SEA Games 2023 di Stadion Morodok Techo National Stadium, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA/HO-PROKOM HST.

Sebelumnya, atlet asal Desa Banua Hanyar Kecamatan Pandawan, Barabai, Kabupaten HST tersebut membanggakan masyarakat Indonesia setelah meraih perunggu lari gawang 100 meter dan sebagai satu-satunya wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlaga di pesta olahraga se-Asia Tenggara pada 5-17 Mei 2023.
 
Padahal, Dina melakukan debut pertama pada ajang SEA Games 2023 dengan catatan waktu 13,590 detik, sementara medali emas dan perak direbut dua atlet Vietnam Huynh Thi My Tien (13,500 detik) dan Bui Thi Nguyen (13,520 detik).

Baca juga: Timnas Indonesia akhirnya kebobolan di SEA Games Kamboja

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023