SMKN 1 Batumandi mendukung penuh pelaksanaan Pemetaan Kompetensi (PK) online Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tahun 2023.

Kepala SMKN 1 Batumandi Tajuddin di Paringin, Rabu, mengatakan bahwa pihak sekolah siap untuk mendukung penuh kegiatan pemetaan kompetensi online yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Balangan.

Baca juga: Diskominfosan Balangan dan Polda Kalsel gelar review kemajuan media

"Kami sepenuhnya siap mendukung kegiatan ini dengan menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, serta mengkoordinasikan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Tajuddin.

Tajuddin menuturkan SMKN 1 Batumandi juga akan memberikan akses internet dan fasilitas komputer, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kegiatan PK online dapat berjalan lancar dan sukses.

Tajuddin berharap dukungan dari SMKN 1 Batumandi dan semua pihak, terkait pelaksanaan pemetaan kompetensi online Kemenag Kabupaten Balangan tahun 2023 dapat berjalan lancar dan sukses.

Diketahui Pemetaan Kompetensi (PK) merupakan upaya Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menilai kemampuan dan kualitas sumber daya manusia dengan tujuan mendapatkan data kompetensi guru PAI di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan kompetensi, sehingga dapat meningkatkan kualitas tenaga kependidikan agama Islam.

Baca juga: Adaro group gelar pelatihan bantu tekan stunting di Balangan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023