Posisi Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, yang strategis, berdekatan dengan Ibukota Nusantara perlu perhatian serius, termasuk dalam pembinaan para atlet berprestasinya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta KONI Provinsi Kalsel ke depannya bisa memberikan perhatian yang lebih besar kepada pembinaan prestasi di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

"Kabupaten Tabalong yang berhadapan dengan ibukota Nusantara perlu perhatian lebih besar dalam pembinaan atletnya," jelas Anang usai melantik pengurus KONI Kabupaten Tabalong, Sabtu.

 Selain itu, ujarnya, perlu kolaborasi dengan para pihak, termasuk kalangan swasta, untuk membangkitkan prestasi olahraga di Kabupaten Tabalong.

 “Saya akan mengundang semua pimpinan perusahaan untuk bersama-sama membina atlet daerah," tambah Anang.

Sebelumnya kolaborasi ini pernah diterapkan pada waktu jayanya perusahaan minyak di Kabupaten Tabalong.

 Dalam arahannya Anang menginginkan pengurus KONI yang baru dapat membangkitkan prestasi olahraga daerah, termasuk meluruskan 'benang kusut' olahraga di ' Bumi Saraba Kawa' ini.

“Harapan kita bersama pengurus KONI bisa bangkitkan prestasi olahraga di Tabalong," tambahnya.

Ketua KONI Tabalong periode 2023-2027 Rahmadi Amir menyatakan kesiapannya dalam mengemban tugas serta amanah untuk memajukan olahraga di Kabupaten Tabalong.

“Insya Allah kami siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepada ,” kata Rahmadi Amir.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023