Dua unsur pimpinan DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengikuti shalat hajat yang digelar pemerintah kota sebagai bentuk rasa syukur atas haji jadi ke-24 kota yang berjuluk Idaman itu.
 
"Alhamdulillah, kami bisa mengikuti shalat hajat sebagai bentuk rasa syukur atas usia Banjarbaru yang sudah memasuki 24 tahun," ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah di Banjarbaru, Jumat.
 
Menurut Fadliansyah, pihaknya bersama Wakil Ketua II DPRD Napsiani Samandi memenuhi undangan Pemkot Banjarbaru shalat hajat di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru, Kamis (4/5) malam.
 
Fadliansyah menuturkan, pihaknya bersama ribuan jamaah shalat hajat bersama ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama mendoakan Banjarbaru semakin maju dan berkembang.
 
"Semoga doa-doa yang dipanjatkan jamaah shalat hajat dikabulkan dan Banjarbaru yang sudah menyandang status ibukota Provinsi Kalsel dapat mewujudkan menuju kota maju, agamis dan sejahtera," ucapnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan, memasuki usia ke-24 tahun, Kota Banjarbaru menunjukan jati diri sebagai kota yang maju dan telah berkembang pesat.
 
"Status ibukota Provinsi Kalsel tentu mendorong kita mempersiapkan diri menjadi kota yang lebih maju dan berkembang sehingga bisa terwujud Banjarbaru yang maju, agamis dan sejahtera," ujar Aditya.
 
Aditya mengharapkan, seluruh elemen masyarakat mendukung visi mewujudkan Banjarbaru Juara agar tercipta masyarakat yang maju secara ekonomi, semakin religius dan sejahtera di berbagai bidang.
 
Shalat hajat yang diselenggarakan di masjid terbesar di Kota Banjarbaru itu diikuti ribuan jamaah diantaranya Wakil Wali Kota Wartono, unsur Forkopimda Banjarbaru, termasuk Sekretaris Daerah Said Abdullah.
 
Selain itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk pejabat dan pegawai pemkot baik ASN maupun non ASN memenuhi ruang induk masjid yang terletak di Jalan Trikora Banjarbaru tersebut.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023