Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin akan menggelar sebanyak 21 titik pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat bulan Ramadhan 1437 H.

"Pasar murah ini akan kita langsungkan mulai 8-27 Juni, di 21 titik atau kelurahan," ujar Kepala Disperindag Kota Banjarmasin Esya Zain, Senin.

Menurut dia, pasar murah yang akan pihaknya adakan diantaranya menjual paket gula, tepung, dan minyak goreng.

"Harganya akan berada di bawah pasaran, karena kita subsidi nanti kita umumkan berapa harga perpaketnya," tutur Esya.

Menurut dia, harga gula dan tepung yang mulai merangkak naik di pasaran tentunya harus direspon pemerintah dengan salah satunya melaksanakan operasi pasar murah ini, sehingga masyarakat bisa menjangkaunya.

Esya menyatakan, subsidi bagi barang yang diedarkan pada operasi pasar ini sebagian diambil dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kita ingin di 52 kelurahan yang ada melaksanakan kegiatan pasar murah ini, tapi karena dana yang terbatas, makanya sebagiannya saja, diutamakan daerah pinggiran," papar Esya.

Ia menyatakan gelar pasar murah ini selalu diselenggarakan pihaknya setiap bulan Ramadhan, untuk bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok agar bisa terbeli masyarakat.

"Kita juga bersyukur, banyak instansi dan perusahaan swasta menggelar acara semacam ini, hingga harga kebutuhan bahan pokok di daerah ini masih di bawah kewajaran," terangnya.

Menurut dia, barang kebutuhan pokok di daerahnya sejauh ini mencukupi, hingga tidak ada kelangkaan yang membuat harganya melambung tinggi.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016