Anggota DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Robbiansyah memberikan apresiasi kepada Kapolres Kotabaru,AKBP Dr Tri Suhartanto atas dukungannya terhadap pelaksanaan May Day yang akan digelar Federasi Area Sungai Durian (ASD).
 
"Setelah selama 2 tahun vakum melaksanakan May Day, akhirnya para buruh di Kotabaru yang terhimpun dalam Federasi ASD dapat melaksanakan peringatan May Day (Hari Buruh) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei," kata Robbiansyah di Kotabaru, Ahad.

Menurut dia, Federasi ASD, setiap tahun memperingati May Day dengan cara berbeda, dengan melaksanakan pengajian, hiburan rakyat serta pembagian doorprize kepada anggotanya.

Rabbiansyah, yang juga pembina federasi serikat pekerja (SP) Minamas area Sungai Durian (ASD) mengapresiasi dukungan langsung yang diberikan oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto beserta jajarannya atas pelaksanaan peringatan Hari Buruh tersebut.

“Secara pribadi, mewakili Federasi ASD, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Kotabaru yang telah memberikan satu unit kulkas, dua kompor gas, dua magicom, dua buah blender, dua dispenser dan satu buah kipas angin dan diterima langsung oleh ketua Federasi ASD Bambang Santoso,” ucap Rabbiansyah.

Lanjut Rabbiansyah, mengharapkan adanya perbaikan regulasi UU, khususnya UU Ciptakerja, yang selama ini memberangus hak-hak yang sudah bagus dari aturan UU terdahulu, sambil tetap mensyukuri atas pekerjaan, gajih dan tunjangan yang didapat.

“Mudah-mudahan May Day tahun ini bisa memberikan kebaikan untuk kaum buruh, perusahaan dan pemerintah," jelas Robbiansyah.

Peringatan May Day juga  harus dijadikan sebagai momentum bersama, baik serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan yang fleksibel.

Saat ini  iklim ketenagakerjaan di Indonesia terus membaik dan bergerak ke arah yang harmonis dan kondusif. Hal tersebut dapat dilihat dari indikator angka perselisihan hubungan industrial yang relatif turun dari tahun ke tahun, serta peningkatan kesejahteraan pekerja melalui fasilitasi perumahan pekerja dan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga: DPRD dukung pembinaan lembaga Pemasyarakatan Kotabaru
Baca juga: Komisi I DPRD Kotabaru studi komparasi ke perpustakaan Provinsi Kal-Sel

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023