Pemerintah Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menyatakan siap untuk mendukung program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di "Bumi Bersujud" guna memajukan bidang olahraga di kota setempat.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Ambo Sakka saat menghadiri dan memberikan sambutan pada pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Bumbu masa bakti 2023-2027 di Batulicin Kamis.

"Kami berkomitmen untuk mendukung KONI untuk terus maju dan mencetak prestasi para atlit," kata Ambo.

Dia mengatakan, pengurus KONI harus dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, serta jalin sinergi bersama lintas sektor.

Menjaga keharmonisan dan kerjasama dalam membangun organisasi sangat penting dilakukan meraih prestasi dengan mempersiapkan diri dengan matang,.

"Dengan persiapan yang lebih matang maka untuk menjalankan organisasi akan lebih mudah," terang Ambo.

Sementara itu Sekretaris KONI Kalsel Enly Hadiyanor, menyambut baik prestasi yang diraih KONI Tanbu pada ajang Porprov, sebelumnya Tanah Bumbu dapat meraih peringkat ke tujuh dan naik dari peringkat sebelumnya yakni perungkat 10 se Kalsel.

"Dengan adanya progres peningkatan prestasi olahraga di Tanah Bumbu, kami dari KONI Kalsel mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemda dan kami menitipkan KONI kedepannya," katanya.

Adapun pengurus KONI Tanbu yang dikukuhkan dan dilantik yaitu Ketua Umum KONI Tanbu dijabat oleh I Dewa Gede Parta, Wakil Ketua Umum satu dijabat oleh Aly Perdana Patarai, Wakil Ketua Umum 2 dijabat Abdul Kadir Jailani, Sekretaris oleh Chandra Kusairi, dan Bendahara dijabat Andi Adam.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023