Calon penumpang feri Stagen- Tarjun Kotabaru, Kalimantan Selatan PT Pelayanan Benua Khatulistiwa pada H+3 lebaran terjadi antrean panjang hingga "mengular".

" Hari ini penumpang membludak baik dari arah Stagen maupun dari arah Tarjun," kata petugas pencatat manifes kapal yang tak mau disebutkan namanya, di Kotabaru, Senin.

Dia menjelaskan, kenaikan jumlah penumpang di dominasi oleh roda dua yang ingin menyeberang untuk merayakan lebaran dan memanfaatkan sisa lebaran untuk berkunjung ke keluarga.

Ia juga mengungkapkan jumlah penumpang dua kai lipat di bandingkan hari (H+2)  kemaren tanpa merincikan jumlah pastinya berdasarkan daftar manifes.

Salah satu calon penumpang, Herpani  mengatakan, bermula berangkat dari Desa Selaru bertujuan ke Geronggang  menunggu antrian penyeberangan feri Setagen hingga dua jam untuk mendapat giliran masuk ke dala fery.

" Kami datang pukul 9.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita baru masuk feri dan berangkat," kata Herpani.

Dia sudah memprediksi antrian pajang bakal  dijumpainya karena masih suasana lebaran.

"Makanya Kami berangkat lebih awal agar tidak antri, ternyata sudah ada yang tiba lebih duluan daripada kami," katanya.

Ia dan anggota keluarganya terpaksa menunggu antrian karena jalur ke Geronggang lebih dekat di bandingkan dengan penyeberangan dari Tanjung Serdang.
 
Sementara itu, Kepala pos pelayanan Pelabuhan Stagen- Tarjun Iptu Mujianto mengungkapkan, semua pengguna Pelabuhan penyeberangan Fery Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Polres Kotabaru selalu di berikan himbauan kepada calon penumpang  baik yang datang dari luar Kota maupun yang keluar Kota agar selalu mengutamakan keselamatan dalam perjalanan sampai ditujuan. 

Mujianto menambahkan, sejak jam 09.00 hingga 11.00 Wita, situasi pelabuhan Feri Stagen  jumlah penumpang -+350 orang, untuk roda dua 200 unit dan roda  empat 60 unit.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023