Pemkab Hulu Sungai Utara memberikan bantuan sosial kebutuhan dan makan anak  untuk Lembaga Kesejateraan Sosial Anak (LKSA) di seluruh pantai asuhan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan membantu mereka  bertumbuh  dengan baik, menjadi anak yang  sehat dan cerdas," ujar Penjabat (Pj) Bupati HSU R Suria Fadliansyah melalui siaran pers, Kamis.

Bantuan Sosial ini, kata Suria, merupakan program pemerintah dalam rangka mendukung pengasuhan anak berbasis keluarga, sehingga  diharapkan seluruh LKSA dapat mengelolanya dengan tepat.

Sebanyak sembilan LKSA) panti asuhan mendapat bantuan program ini yang kegiatan penyerahannya dilaksanakan di  Panti Asuhan Muhammadiyah Alabio Desa Pandulangan Kecamatan Sungai Pandan
 
Pj Bupati HSU R Suria Fadliansyah didampingi Sekda H Adi Lesmana bersama para pengurus LKSA Pantai Asuhan se-HSU di Pantai Asuhan Muhammadiyah di Alabio, Rabu. (ANTARA/HO -Diskominfosandi HSU))

Kesembilan LKSA yang mendapat bantuan, yakni Pantai Asuhan Muhammadiyah, Putri Aisyiyah, LKSA Ash-Habul Yamin, Raudhan, Pembina Budi,  Nurul Fajeri,  Budi Rahayu, Al Muslimun dan LKSA Pantai Asuhan Darul Yatama

Moment ini juga menjadi kesempatan bagi Pj Bupati dan jajaran bersilaturrahim dengan keluarga besar LKSA panti asuhan dan anak+anak panti se-Kabupaten HSU.

Pj Bupati menegaskan, pemerintah tetap fokus mengembangkan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat.

Anak-anak panti asuhan juga merupakan generasi penerus yang mendapat perhatian untuk aspek pendidikan dan kesehatannya, sehingga pemerintah memprogramkan bantuan untuk LKSA panti asuhan setiap tahun.

"Saya berpesan kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan/LKSA untuk tetap semangat  dalam menuntut ilmu, jangan jadikan alasan untuk tidak berprestasi, belajarlah dengan giat  agar nantinya memiliki masa depan yang cerah karena kalian semua juga berhak mendapatkan pendidikan dan cita-cita yang tinggi," kata Pj Bupati HSU.

Pj Bupati HSU yakin masyarakat masih memiliki kepedulian yang tinggi untuk turut membantu anak-anak panti apalagi di momen Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Ia kemudian mengutip Hadist Nabi Muhammad SAW bahwa orang yang peduli dan menyantuni anak-anak Yatim akan berkumpul  dengan Nabi di Surga kelak.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023