Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah yang juga Ketua Assosiasi PSSI Kota Banjarbaru membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sepak bola se Kalimanan Selatan di Stadion Mini Gawi Sabarataan Banjarbaru, Kamis.

Dihadiri Komandan Brimoda Kalsel, Danramil Banjarbaru, Perwakilan Dari Polres Banjarbaru, Kepala Disbuparpora, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Camat Banjarbaru Selatan, Lurah Loktabat Selatan serta Wasit dan para peserta Kejuaraan Provinsi sepakbola se-Kalimanan Selatan.

Darmawan Jaya Setiawan atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan. 

Semoga selama mengikuti pertandingan di Kota Banjarbaru mendapatkan kesan yang positif. Dengan digelarnya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sepak bola se Kalimanan Selatan pada hari ini di Stadion Mini Gawi Sabarataan Banjarbaru, sebagaimana yang dilaporkan oleh panitia pelaksana dalam rangka menghadapi pekan olahraga Provinsi Kalsel di Kabupaten Tabalong pada tahun 2017 mendatang.

Selain itu, Kejurprov ini merupakan ajang pengukuran dan evaluasi terhadap pembinaan sepak bola yang telah dilakukan di masing-masing Kabupaten Kota.

"Kami Pemerintah Kota mengharapkan kepada semua peserta pertandingan dapat mengikutinya dengan semangat sportivitas. Walaupun ada semangat untuk saling mengalahkan, tapi jangan hilangkan rasa persaudaraan sesama anak banua bumi antasari atau bumi Kalimantan Selatan ini," kata Jaya.

Dan kepada para wasit yang sangat vital dalam mengatur pertandingan, berusahalah untuk secermat mungkin dalam mengambil keputusan, sehingga seminimal mungkin kesalahan itu terjadi.

Jaya berpesan kepada panitia pelaksana dan semua pihak terkait lainnya, Jaya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi untuk memajukan persepakbolaan ditanah air khususnya di Kalimantan Selatan, kemudian kepada para klub-klub sepak bola yang mengikuti kompetisi ini Jaya ucapkan selamat berkompetisi.

Dan semoga melalui kejuaraan provinsi ini, kualitas kesebelasan-kesebelasan yang ada di provinsi kalimantan selatan dapat meningkat, sehingga dapat mengharumkan banua ini di level nasional.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Banjarbaru didampingi Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah menyerahkan bola secara simbolis kepada wasit yang mengatur pertandingan sebagai tanda dimulainya Kejurprov sepakbola se Kalimanan Selatan tahun 2016.

Ketua Pelaksana mengatakan bahwa klub sepak bola Banjarbaru berada di grouf G yang terdiri dari klub sepak bola Banjarmasin dan Batola. Yang nantinya akan bertanding dengan sistem poin. Yang berhasil lolos ke babak selanjutnya hanya  juara grouf dan runner up saja.(Upik/Hms/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016